Minggu, 23 November 2008

TINKERBELL FOR NOLA

Ada yg request cake ultah dia bilang terserah aja tapi yg ada princessnya ato berbie gitu deh.... lalu aku saranin tinkerbell ini dan dia setuju secara memang udah lama aku pingin bikin tema ini.
yg bikin aku kesel pada saat beli topper di mira masa tinkerbellnya ngga ada sayapnya kan aneh... tp ya... aku beli juga. jadi sayapnya aku bikin dr mika lalu ditempel dan bagian belakangnya aku oles BC jadi dehh... tinkerbell ku

Photobucket

Photobucket

Photobucket

CUP CAKE HANTARAN

Mau bikin cake besar lagi malas menghias jadi aku bikin aja cupcake ini untuk hantaran seorang teman.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Senin, 17 November 2008

CASTLE PRINCESS CAKE FOR RAFA

Ini cake untuk ultah anakku yg ke-5 , dari jauh jauh hari dia udah pesan minta dibikinin cake castle. Dan untungnya di milis juga lagi rame temen2 yg posting cake castle ini.
Jadi nambah inspirasi aku .
Untuk Goodie Bag selain minuman, permen & makanan ringan yg beli di supermarket aku juga bikin Cookies, Cupcake, & nasi kuning.

Cake castle aku hias menggunakan fondx tadinyasih mau pake BC tapi takut stress gara2 ngga rapi, soalnya kan yg susah di pilar2 nya.
Untuk pilarnya aku buat dr kue juga, aku menggunakan cutter ring yg kecil lalu aku tumpuk dan ditusuk pake lidi biar ngga goyang. Tapi kalo pilar yg di atas aku menggunakan corn ice cream
.
Photobucket

Photobucket

Untuk Cookies, aku mulai nyicil 2 minggu sebelumnya, soalnya aku ngga punya cetakan castle jadi … aku buat castle di karton dulu lalu baru di ceplak di adonan yg udah digiling nah … mulai deh aku cutter sesuai gambar di karton. Dan ini membuat aku rada stress karena hrs sabar dan makan waktu luamaaaaaa he…he…he….
Setelah selesai semua baru deh dihias.
Photobucket

Photobucket

Photobucket

Cupcake aku menggunakan resep browkus nya mba fat tapi aku panggang menurut aku kue ini lebih enak di bandingkan butter. Untuk hiasannya yg gampang aja swirl di tambah edible. Ediblenya ada yg Ben10 (utk anak cowok) & princess (utk anak cewek)

Photobucket

Photobucket
Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Nasi kuning
Ini yg paling heboh he… he… he…. Soalnya harus buatnya pagi2 semua sedangkan ultahnya jam 9 pagi di sekolah, isi nasi kuningnya sih ngga aneh2 ada nugget, sosis, dan rollade Cuma ya… itu tadi pernik2 nya yg lama. Tadinya sih nasi kuningnya aku mau bentuk Babi tapi setelah jadi kenapa kaya kucing ya….???? Untuk hidung dan kuping aku mnngunakan daging ham sedangkan mata aku pake kismis.
Oh iya bentuk nasi itu aku liat di http://fiveprime.org/hivemind/Tags/bento
Banyak sih yag bagus2 tp aku ngga punya cetakannya. Jadi aku ngambil yg paling gampang aja
.

Photobucket

Akhirnya selesai juga walau rumah seperti kapal pecah mana ngga ada pembantu lagi.
Yang bikin seneng respon dari temen2 juga bagus aaah… hilang deh capenya.